persiapan-uanh



aduuuh, akhirnya, ane keluar dari maslah koneksi lambat sama modem lelet sodara-sodara, ga kehitung lagi dah udah berapa “puluh tahun” -( lebayyy mode on)-, ane ga posting artikel di blog kesayangan ane ini, jujur ane rindu banget sama ne blog, “sorry ya cyin ane udah lama ga nengokin ente, ane lagi sibuk,,, apa?… ente ga percaya?,, swer deh cyin, ente tanya aja ke om google, ane lagi sibuk persiapin diri ane buat ngadapin UAN tahu 2013 ne, sekarang ane kan kelas 3 SMA, :’(, percaya kan cyin??
tapi ente tenag deh cyin, selama ane ga nengokin ente, ane pergi bertapa ke gunung himalaya, disana ane dapat wangsit dari empunya himalaya, dia beri ane banyak tips buat ngadapin UAN tahun ne cyin, jadi ane bisa ngepost lagi bareng ente cyin, jangan sedih lagi ya cyin, ni ane langsung share aja deh tips dari himalaya, buat penikmat setia ente sob,, cekidot….. :D
  1. tips yang pertama, belajar, belajar, dan belajar, buat kalian yang ngebet pengen lulus UAN dengan nilai tinggi tapi males belajar, mending ke laut aja lohh(Radja band Mode On)…, kalian pernah baca novel laskar pelangi kan?, si mahar yang pengen pinter, trus dia pegi ke dukun buat minta jimat, jimatnya emang dikasi, tapi isi jimatnya juga tuh dukun suruh si mahar belajar, nah, la kalau dukun super indonesia aja gak bisa buat orang pinter apalagi jin himlaya, makanya ane cuma bawa pulang tips bukan jimat.. :D
  2. tips kedua, terus berdoa kepada yang maha kuasa, iya sob, ane dulu waktu UAN SMP, tiap malem ane berdoa sama sholat tahajud, ane minta sama Allah, supaya ane dilulusin UAN, dan ajaibnya sob tuhan ngedengar Do’a ane, ane bisa lulus “the examination”, walaupun dengan nilai pas-pasan sob, itu mungkin karena sebelum do’a ane lupa sikat gigi, jadi nafas ane bau pas waktu berdo’a (apa hubungannya??? sukimiiinn…) koplak… :D
  3. ketiga, adalah persiapan sebelum hari penetuan, ente mesti sipain segala sesuatu keperluan buat ngikutin UAN yang sangat menegangkan itu sob, berikut ane kasi tau benda benda apa aja yang perlu ente sipain buat ikut UAN :
    1. Bawang Dua kilogram
    2. tepung terigu 1 kilogram
    3. panci penggorengan dan elpiji 3 kilogram siap pakai
    ne orang mau ikut ujian apa buat bakwan, hehhe, sory sob, ane lagi laper ni, makanya otak ane kepikiran sama bakwan terus, ni ane kasi yang benerannya:
    1. Pensil 2B
    2. Papan alas
    3. Penggaris
    4. Tissue, buat Lap congek kawan ente yang lagi kenak penyakit ayan dikelas karena ketakutan sama UAN buat, lap tangan ente kalau lagi basah,
    5. Mental, ini yang paling penting sob, jangan sampek mental ente, ditinggalain dirumah, bisa kena penyakit ayan ente ngeliat soal UAN yang super duper “imut” (dibaca : menyeramkan, menakutkan, mengerikat sumpaah…)
Nah sob ane rasa cuma ini yang dikasih tau sama penunggu himalaya sama ane, jadi udah dulu ya sob, udah dulu ya cyin ane pamit mau cara wangsit lagi ke kuburan kakek ane, siapa tau ane bisa dapat recehah orang yang lagi ngelayat disitu..
wassalam…. :D

Jadilah orang pertama yang menyukai tulisan ini