Nofi Photo

Nofi Photo
Fotografer Propesional

Kamis, 06 Februari 2014

masa depan ku





Temanggung Kota Bersenyum 





 

Temanggung . Siapa yang tidak mengenal kota ini ?? Kota dengan sejuta keindahan view pegunungan. Temanggung memang sebuah kota yang tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan tetangganya yaitu Magelang, tetapi jangan sampai salah karena Temanggung memiliki nama yang besar walaupun kotanya kecil. 
Temanggung memiliki ciri khas tersendiri yang tiada duanya di dunia ini, ciri khas yang dimiliki kota yang lazim disebut dengan "Negeri Tembakau" ini diantaranya adalah :
  • Secara geografis Temanggung terletak dikaki gunung SUSI (Sumbing dan Sindoro), dan karena hal ini Temanggung udaranya sangat sejuk dan memiliki pemandangan pegunungan yang sangat indah.
Temanggung memiliki sebuah tanaman khas yaitu tembakau. Tanaman inilah yang sampai saat ini menjadi andalan petani Temanggung, karena terbukti dapat menopang sektor perekonomian para petani. Tembakau ini juga sering disebut dengan "daun emas" 

  • karena harga 1 kg tembakau kering asli Temanggung (tembakau srintil) sangat mahal, bisa mencapai 1 juta rupiah.
  • Maskot selanjutnya yang dimiliki Temanggung adalah ayam Cemani, yaitu jenis ayam yang memiliki bulu dan kulit warna hitam. Karena keistimewaannya ini harga ayam cemani lebih mahal dibandingkan dengan harga ayam jenis lainnya. Penjual ayam cemani di Temanggung banyak ditemui di sepanjang jalan raya Kedu-Temanggung. 
  • Budaya kehidupan masyarakatnya yang sangat dinamis, terkenal dengan logat bahasa yang cukup halus. Senyum sapa selalu dilakukan apabila bertemu, dan hal ini sangat cocok dengan slogan "Temanggung Bersenyum".
Ciri khas itulah yang menjadikan Temanggung mempunyai nama besar dan tidak kalah dengan kota-kota lain di Indonesia. Temanggung juga memiliki andil yang sangat besar dalam membangun bangsa ini. Melalui cukai rokok dapat membantu menambah pendapatan yang sangat besar dalam APBN. Melalui putra-putri terbaiknya juga yang berperan dalam memajukan bangsa ini seperti Mr. Roem yang berperan dalam perjanjian Roem-Royen , Prof. DR. Bambang Sudibyo yang pernah menjabat sebagai mendikbud dan masih banyak lagi. Semoga kedepannya Temanggung masih bisa bersenyum . 


Diposkan oleh chusnul lativah




MANTRA di PUNCAK GUNUNG PERAHU



            TIDAK ada yang tidak mungkin di dunia ini. Sesuatu yang mungkin tak kita bayangkan sebelumnya kini malah jadi kenyataan dihidup kita. Sebutsaja pengalaman peribadiku dulu waktu lulusan SMP aku tidak punya bayangan untuk melanjutkan SMA , karna faktor ekonomi keluarga, dari 70 lulusan yang tidak terdaftar melanjutkan hanyalah aku, sampai’’ aku dipermaluin guru MTS .tapi alloh maha adil temen-temen ku yang sudah daftar banyak yang tidak jadi melanjutkan ,sedangkan aku subhanalloh alooh memberiku jalan untuk aku melanjutkan SMA , ibuku mendapat kabar kalau di magelang ada sekolah gratis plus pondok pesanterin , satu kali daftar aku tidak lolos katanya sudah 


penuh, kedua kalinya alooh membuka jalan selebar’’nya buat aku dan ahirnya aku keterima di PAnti asuhan gendingan Borobudur.
Satu kata yang membuat aku selalu tegar meski harus jauh dari kedua orang tua ku, aku anak yang di juluki PEMBAWA SIAL di kleseman wonoboyo Temanggung, dengan julukan itulah yang selalu mdembuat aku semangat untuk belajar dan belajar tidak terasa hamper lulus aku di panti asuhan (2,5 thun) banyak ilmu dan perubahan sikap pada diriku yang membuat orang tua ku bangga , dulu aku yang terkesan sebagai anak pembawa sial kini sedikit demi sedikit aku mulai bisa membuktikan kalau aku bukan anak pembawa sial. Kedua orang tua ku bukan orang yang dihormati di desa melainkan orang yang di kucilkan oleh masyarakat tapi aku gak akan pernah itu terjadi pada diriku dan kedua orang tuaku lagi, impian ku aku pengen jadi suri tauladan buat orang lain, dan orang yang berilmu ( mentari di pucuk gunung ) .
Kedua orang tuaku sempet kaget , dengan sikapku  dan semangat ku untuk kerja keras , yang dari dulu aku hanyalah sampah bagi masyarakat tapi kini kepala desa Wonoboyo saja kagum dengan semangat dan kerja keras ku.
Aku bukanalah anak yang pandai dalam pelajaran sekolah , tapi meski begitu aku tidak malu dan tidak patah semangat untuk selalu belajar dan belajar,
Lanjutan ………
02 februari 2014
Aku di panggil oleh bapak pengasuh ku pak habib pemilik panti asuhan. Kata beliau aku dinyatakan lulus dipanti ini, dan yang membuat aku terkejut aku masuk seleksi anak yang di haruskan kuliah , (sebuah kebanggaan buat ku , rasa sukur ku panjatkan kpd alooh swt ) beliau menyarankan aku untuk kuliah di MADINATUL ILMU DEPOK
      Gagi ku gak masalah, yang penting beliau rido kalau aku kuliah , dan aku tidak membuat kecewa bapak habib dan umi endang.
Aku yakin aku bisa sukses dan bisa mengangkat derajat orang tua ku, amin .
Hanya rido orang tualah yang bisa menentukan masa depan kta , sepintar apapun kita , tapi kalau orang tua tidak rido kita gak bakal sukses. Apapum pilihan orang tua pasti  itu yang terbaik .
Ingattt jangan sia-siakan kesempatan ,karna kesempatan tidak datang dua kali, dan ingatlah penyesalan akan datang di belakan bukan didepan oke,,,,,,,,,,,,



Ayoooo sahabt kita sukses bareng-bareng,,,,,,,
Jarene orang temanggung , enyong iso , samang mesti iso ….
Heeeeeeee










Ujian  Nasional Semakin dekat @ perpisahan pun semakin dekat _








Tidak ada komentar:

Posting Komentar