Nofi Photo

Nofi Photo
Fotografer Propesional

Senin, 11 Januari 2016

sehat dengan cara alami






CARA AMPUH ATASI GATAL PADA MISS V
RUMAHTANGGA HARMONIS MISS V SEHAT
SEnin 11 Januari 2016


Gatal pada vagina adalah masalah yang seringkali dialami para wanita. Selain dapat menimbulkan rasa gatal dan bau tidak sedap, kondisi tersebut juga dapat membuat Anda menjadi tidak nyaman.
Oleh karena itu, banyak wanita yang mencari cara untuk menghilangkan rasa gatal pada vaginanya tersebut. Menurut dr. Monica Tan, untuk mengurangi rasa gatal di vagina bisa menggunakan air hangat atau rebusan air sirih untuk mencuci area vagina.
Tetapi jika rasa gatal tersebut disebabkan oleh bakteri, jamur atau parasit, rasa gatal tidak akan berkurang sekalipun menggunakan air hangat dan rebusan air sirih. Nah, berikut adalah cara alami untuk menghilangkan gatal pada vagina dari MeetDoctor:
  • Cuka sari apel
Cuka sari apel mampu membantu Anda dalam menghilangkan rasa gatal di vagina yang disebabkan oleh jamur atau bakteri. Hal itu disebabkan cuka sari apel memiliki kandungan antibakteri dan antijamur. Tak hanya itu, cuka sari apel juga mampu membuat vagina menjadi asam sehingga bakteri tidak dapat berkembang. Caranya yaitu dengan mengambil dua sendok makan cuka sari apel, lalu campurkan dengan air hangat. Kemudian, cuci vagina sebanyak dua kali dalam satu hari secara rutin.
  • Kompres dengan air dingin
Gatal pada vagina seringkali datang pada malam hari. Selain dapat mengganggu waktu tidur Anda, juga dapat membuat Anda lelah karena harus berusaha untuk menghentikan rasa gatalnya. Oleh karena itu, Anda dapat mengompres vagina dengan air dingin atau es batu.
  • Garam
Garam memang dipercaya dapat menghilangkan rasa gatal dan bakteri yang ada pada vagina. Hal itu dikarenakan garam memiliki sifat antibakteri. Caranya mudah, Anda hanya perlu mencuci vagina dengan air garam setiap kali Anda merasa gatal. Garam, selain dapat membuat meredakan rasa gatal, juga mampu mencegah berkembangnya bakteri.
  • Bawang putih
Selain digunakan sebagai bumbu masakan, bawang putih yang memiliki aroma yang tajam juga memiliki sifat antibakteri yang mampu menghilangkan rasa gatal pada vagina.
  • Yogurt
Untuk menghilangkan rasa gatal pada vagina, Anda dapat mengonsumsi yogurt murni tanpa pemanis setiap hari dan jika Anda menginginkan hasil yang lebih baik, Anda dapat langsung mengoleskannya pada vagina Anda. Hal itu disebabkan, yogurt murni memiliki zat aktif yang dapat menghilangkan bakteri jahat dan menambah bakteri baik pada vagina.
Jadi, jika masalah gatal menyerang daerah kewanitaan Anda, silahkan mencoba bahan alami seperti yang sudah dijelaskan di atas ya Ladies.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar