Nofi Photo

Nofi Photo
Fotografer Propesional

Senin, 14 Maret 2016






Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa.
Magelang,16 Maret 2016


     


Jika anda ingin melihat masa lalu, lihatlah keadaan sekarang. Jika anda ingin melihat masa depan maka



Lihatlah apa yang anda lakukan sekarang



Aku hanyalah anak manusia yang terlahir jauh dari kesempurnaan , tapi dengan semua kekurangan aku akan belajar penuh bersukur.
Takdir itu jatuh ketika kita sudah berusaha, aku n percaya dengan hal itu, tiada yang akan sia-sia kalu kita sudah berusaha dan ihtiar.
Alloh itu tidak akan merubah nasip seorang kaum kecuali ,kaum itu yang merubanya. Paginggil saja aku tivah , ya aku sekarang bukan anak kecil lagi usiaku sudah 20 thun , aku sekarang mahasiswa agribisnis perikanan semester ii , dulu waktu sma aku membayangkan kalu kuliah itu mengasikan , dan bla-blabla…..
Tp mungkin itu hnya awal dari sebuah kebahagian yang harus kita lewati sebelum kita sukses kita harus melewati sebuah rintangan dan ujian dlll.
Aku mengambil jurusan agribisnis perikanan itu bukan karenba terpakasa atau salah jurusan , tp karna berbagai pertimbangan yang membuat aku mengambil jurusan itu padahal latar belakan pendidikan sma ku bukan dari ipa , mungkin untuk maple eksak aku keteran , dan mungkin bias dibilang ketinggalan sampai aku harus mengulang maple matika sama fisika nilai semester I ku bias dibilang jelekkkk bin mengecewakan , di semester I ini aku tak punya semangat uk masuk kuliah sedikitpun, sampai-sampai aku di marahi dosen biologi perikanan ku kalau aku dapat ikp kurang dari 2,5 bayangkan bagaimana soknya aku .
Mungkin aku sempat kecewa sama dosen ku dia tidak mau tahu latarbelakang kehidupanku , makanya dia hanya menginginkan nilai yg baik , dia tak tahu gimana susahnya aku kuliah harus mati-matian kerja agar aku bias biyaya sendiri.
Dosenku bilang ngapain kamu kuliah kalu kmu nilainya ancur , mending kamu kerja aja gak sah kuliah buang-buang uang, itu kata kata dosen ku yang membuatku sakitt hati ,
Ya alloh ternyata begitu banyak orang yg tidak suka sama aku, tp dengan itu aku akan membuktikan kalau aku bias sukses meskipun aku tidak terlalu pandai, dosenku7 juga sempat bilang sama aku kalau aku gak bakal bias sampai lulus kuliah , waoooo kayanya dia yang memastikan takdir hidupku aja ,
Takdirku tidak di tangan dosenku , aku pasti bias mempunyai gelar D3 DAN SUKSES agar dosen itu malu kepadaku;
DARI berbagai mahasiswa ada yang gak pernah suka sama aku dia seneng banget kalu mengorek-orek kejelekanku , sampai hal yang peribadi pun di korek-korek sama dia. Mungkin aku tahu hal itu sakit hati banget tp biarin lahhhh alloh pasti akan mendengarkan doaku.
Mereka hanya memandang aku dari sisi negativku terus , mereka tidak pernah mau tahu gimana kerja kerasku, uk bias kuliah , aku bias kuliah punya motor , leptop sendiri karena aku berkerja di jakrta aku gak mungkin minta keorangtuaku , karena aku tahu gimana keadaan orangtuaku , ibuku sudah 4 tahun sakit dia jalan aja harus oakai tongkat , bapakku yang hanya berkerja jadi petani yang gak mesti setiap bulan dapat pemasukan. Begitu pula dengan adiku , keadaan orang tua sudah begitu adiku hanya menambah beban orang tuaku saja dia salah pergaulan yg mengakibatkan dia gak mau melanjutkan sekolah smp , hampiar tiap hari ibuku nhangis-nangis agar adiku mau sekolah tp mungkin alloh sudah punya rencana lain.
Aku kuliah masuk habis duhur , dari satu prodiku hanya aku yang kuliah sambil berkerja , tekanan dari teman-teman membuat aku sering merasa mindr tp , aku tepis aku ingat pesan ibuku kalau dimanapun aku meskipun kmu orang miskin jangan sampai kmu mau di kucilan jadilah orang yang pemberani dalah hal kebeneran.
Kalian tau aku kerja dari jam 05.00 pagi sampai jam 12.00 siang , bias dibayangkan orang lain masih tidur aku sudah mulai berkerja di londriy , bukan pekerjaan yang enteng dan bukan pekerjaan yang e menghasilkan gaji besar kaya PNS PNS , gajuku bias dibilang rendah hanya 20 rbu perhari yaitu 8 jam kerja. Satu hari sudah terkuras tenanganya , aku harus masuk kuliah , bias dibayngkan gimana capeknya , setelah jam 17.00 aku pulang kuliah biasanya aku baru bias belajar dan mengerjakan tugas-tugasku. Tapi aku selalu bersukur karena alloh masih memberikan aku kekuatan dan kesabaran , kadang kalau teman mengajak kerja samapingan aku harus kerja malam di londriy dari  jam 18.00 sampai jam 01.00 malam , terus jam 07.00 pagi aku ikut kerja foto di sekolahan-sekolahan , baru siangnya aku kuliah , itulah perjuanganku agar aku bias terus melanjutkan kuliah.
Aku yakin alloh akan membalas semua kerja kerasku aku yaikn aku akan sukses dengan caraku sendiri, cukup orantuaku saja yang hiduonya susah aku dan anak-anaku kelak harus hidup bahagia dunia dan ahirat amin amin amin.
Aku yakin bias mengangkat derajat orangtuaku , dengan aku bias menjadi orang sukses agar aku tidak disebut anak pembawa sila lagi , tivah yang sekranag beda dengan tivah yang dulu tivahh sekarang tivah yang semangat sukses dunia ahirt, dan bias menjadi saurituladan bagi orang lain .

Kerendahan hati , ketulusan , keihlasan , kedermawanan, kesuksesan , kelancaran rejeki, jodoh yang soleh ,keluarga yang bahagia, semoga senantiasa berada dalam hidupku, amin amin amin
Nb ; KEDENDAMAN tidak akan menghapuskan kesalhan tp ketulusan hati dan kerendahan hati yang akan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar